Menu
Ketua DPD RI

Ketua DPD RI: Parpol Jangan Membuat Gaduh Isu Penundaan Politik

sapakarya 7 months ago 1 5

Ketua DPD RI – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta partai politik tidak membuat gaduh dengan memunculkan wacana penundaan pemilu. Ketua DPD itu juga menegaskan bahwa parpol harus bisa menahan diri agar tidak membesar-besarkan isu tersebut.

“Jangan membuat keributan di masyarakat dengan berita yang terus di goreng. Dalam situasi masyarakat masih menghadapi masalah ekonomi, seharusnya parpol bisa menahan diri,” kata LaNyalla dalam keterangannya, Selasa (8/3/ 2022).

Menurut La Nyalla, sikap pemerintah sangat mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum 2024. Sikap Jokowi jelas dalam masalah penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Saya kira sikap pemerintah dan Presiden Joko Widodo sudah jelas soal penundaan Pilkada 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden. Ini belum pernah dibahas di pemerintahan,” katanya.

La Nyalla juga meminta media mengedukasi masyarakat tentang isu penundaan pemilu ini.

“Jangan sampai media memanfaatkan situasi dan membuat suasana memanas dengan pemberitaan yang tidak akurat. Ini bisa menyesatkan,” katanya.

Isu penundaan pemilu juga melebar dan menyeret pemerintah. Bahkan, menurut La Nyalla, Jokowi sudah sering menyampaikan penolakannya untuk memperpanjang masa jabatannya.

“Dia sudah mengatakan itu berkali-kali. Tapi yang terjadi kemudian, pemerintah seolah-olah mendorong agar pemilu ditunda. Ini tidak benar. Apalagi isu itu sudah menyebar ke mana-mana dan menyeret sejumlah nama,” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengatakan, sikap presiden Jokowi sudah jelas terhadap wacana penundaan pemilu. Sikap Jokowi sudah jelas tidak ingin Pemilu 2024 ditunda. Mahfud Md meminta semua pihak tidak lagi mendesak Jokowi untuk menunda pemilu 2024.

“Dengan demikian, sikap presiden jelas mengenai jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024. Jadi tidak perlu ditekan-tekan ke hal-hal lain yang merupakan urusan di luar pemerintah,” tegasnya.

Baca Juga : CEO BUKALAPAK RESIGN UNTUK MENGABDI PADA NEGARA

Tombol Share
Written By

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply