Menu
David Bennett

Pernah Menikam Orang, Sosok David Bennet Penerima Cangkok Jantung Babi

sapakarya 7 months ago 0 2

Sapakarya – David Bennett, sosok pria yang menerima transplantasi jantung babi pertama di dunia rupanya pernah menikam seorang pria tujuh kali hingga menyebabkan pria tersebut lumpuh.

Januari (7/1/2022) lalu David Bennett mendapatkan transplantasi jantung dari babi yang dimodifikasi secara genetik, hanya bertahan 2 bulan, David Bennett mengembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (8/3/2022) lalu.

Rupanya, pria tersebut pernah dipenjara karena menikam Edward Shumaker pada tahun 1988 sebagaimana dilansir BBC, Sabtu (15/1/2022)

Leslie Shumaker Downey selaku adik dari Edward Shumaker, mengatakan kepada Today Radio 4 bahwa saudaranya meninggal pada 2007 setelah hampir 20 tahun komplikasi medis terkait dengan serangan yang dilakukan oleh David Bennett.

Leslie mengatakan, Bennett tidak layak menjadi penerima pertama transplantasi jantung babi pertama di dunia.

Serangan tusukan itu terjadi di tahun 1988 ketika Edward Shumaker kala itu masih berusia 22 tahun, alasan David Bennett menusuk Edward Shumaker karena Istri dari David duduk dipangkuan Edward.

Baca Juga : Hanya Bertahan 2 Bulan, Penerima Cangkok Jantung Babi Meninggal Dunia

Karena cemburu buta, David langsung menikam Edward dari belakang secara brutal dan berulang kali.

Saat itu juga David Bennett dilaporkan hingga dijatuhi hukuman 10 tahun penjara. Leslie Shumaker Downey mengatakan, tidak ada yang menghubunginya mengenai David Bennett menerima jantung babi. Dia baru mendengar kabar itu ketika putrinya mengiriminya pesan singkat.

“Putri kedua saya mengirimi saya pesan singkat dan berkata, ‘Bu, ini orang yang menikam paman Ed.’ Saya kemudian membaca cerita itu dan marah karena dia menerima jantung (babi),” kata Leslie.


“Saya pikir para dokter yang melakukan operasi yang seharusnya mendapatkan semua pujian atas apa yang telah mereka lakukan, bukan Bennett,” lanjut Downey. Edward Shumaker mengalami kelumpuhan dan harus duduk dikursi roda akibat serangan brutal itu, sepanjang 20 tahun Edward terbaring sakit dan akhirnya meninggal di tahun 2007.

Sumber Artikel : : https://www.kompas.com/global/read/2022/01/16/073100570/pria-yang-dapat-transplantasi-jantung-babi-rupanya-pernah-tikam-orang?page=all

Sumber Foto : google.com

Tombol Share
Written By

Leave a Reply

Leave a Reply